Sore Ini Sriwijaya FC vs Pelita Jaya

Suguhan Super Bigmacth Indonesia Super Legue (ISL) kembali tersaji sore ini ( 9/10 ; 15.30 ) di Stadion Jalak Harupat Soreang Bandung. Laskar Wong Kito Julukan Sriwijaya FC akan di tantang tuan rumah The Young Guns Julukan Pelita Jaya. Pertandingan sore nanti bukan hanya pertandingan 2 tim besar, tetapi juga sarat gengsi asah otak dan adu strategi antar 2 pelatih muda. Di kubu Sriwijaya FC Coach Rahmad Darmawan sudah menorehkan prestasi  gemilang dengan membawa Sriwijaya FC meraih Double Winners (Copa dan Liga), sedangkan di kubu lawan Coach Fandi Achmad bukanlah nama baru dalam kancah sepakbola Indonesia dan asia, saat masih menjadi  pemain. Fandi Achmad juga sukses membawa Pelita Jaya menjadi klub yang kembali disegani dan diperhitungkan setiap lawan.

Saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat 3 dengan nilai 23 , dan Pelita Jaya berada di peringkat 11 dengan  nilai 13. Secara peringkat memang tepaut jauh, namun Pelita Jaya bukanlah tim kacangan yang mudah untuk dikalahkan, meskipun dipertandingan sebelumnya dipermalukan tamunya PSMS Medan. dengan skor 2-1. Belum lagi sore nanti mereka bermain di kandang sendiri dan di dukung para suporter fanatiknya. Dilain pihak Sriwijaya FC sendiri sudah bertekad untuk memenangkan laga berat ini agar tetap eksis di papan atas klasemen dan menyempurnakan 4 laga away tanpa terkalahkan di 7 pertandingan terakhirnya. Namun Sriwijaya FC sendiri juga cukup realistis melihat lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat dan alot untuk dikalahkan.

Masa recovery kedua yang pendek selama dua hari tentunya membuat pemain ke dua tim harus ekstra fit agar bisa memenangkan pertandingan. Pelita Jaya akan kehilangan pemain andalannya Firman Utina karena diganjar kartu merah saat melawan PSMS medan kemarin. Sedangkan di tim Sriwijaya FC kondisi pemain relatif aman dan siap tempur. Diharapkan The Fantastic Four ZONK (Zah, Obiora, Ngon, Kayamba) mampu mencetak gol kembali untuk kemenangan Sriwijaya FC. Selain itu Semangat Sriwijaya FC bertambah dengan bergabungnya Defender Anyar Nsimi Jacques Patrick yang sudah resmi bergabung dan siap diturunkan pada pertandingan sore nanti, dengan hadirnya Jack, diharapkan bisa mengamankan gawang Ferry Rutinsulu dan menjadi benteng pertahanan yang kuat dan tangguh di lini belakang Sriwijaya FC bersama Charis Yulianto dkk. Selain itu juga Defender Ambrizal sudah lepas dari akumulasi kartu dan siap diturunkan apabila Defender Nsimi Jacques Patrick belum bisa diturunkan pada pertandingan sore nanti.

NB: Siaran tunda pertandingan ini bisa di saksikan di ANTV Sabtu, 11 Oktober, pukul 15.30 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: