Duet Ngon-Kayamba Makin Kompak

Akhirnya duet baru Sriwijaya F.C. yang baru ini akhirnya bisa membawa Laskar Wongkito memetik kemenangan dalam laga persahabatan yang dihelat dalam launching Sriwijaya F.C. Ngon A Djam dan Kayamba lagi-lagi menyumbangkan gol, setelah sebelumnya mereka juga mencetak gol kontra PSIS dan Persija.

Di pertandingan lawan PSMS kemarin sore, Laskar Wongkito sempat tertinggal di babak pertama lewat gol service freekick pemain baru PSMS dari Vasco Da Gama, Zada. Meski sebenarnya di babak pertama SFC memiliki 2 peluang emas dari Ngon yang membentur tiang gawang.

Namun akhirnya di babak kedua setelah merubah strategi salah satunya memasukkan sayap enerjik Benben Berlian serta Ambrizal masuk menggantikan Reswandi yang kurang maksimal di pertahanan, SFC berhasil memetik gol lewat Ngon memanfaatkan tendangan sudut Obiora Richard, gol ini disambut senyum sendiri oleh Ngon. Dia tersenyum karena kali ini tendangannya tidak lagi membentur tiang gawang.

Tekanan demi tekanan yang tidak henti dilancarkan para penhuni Mess Pertiwi ini akhirnya berhasil membuahkan gol kedua lewat tendangan chok Keith Kayamba Gumbs, yang berhasil lepas dari perangkat offside memanfaatkan umpan terobosan Ngon. Sekali lagi pembuktian duet maut ini. 2-1 untuk SFC.

Setelah berhasil unggul, RD mengganti beberapa pemainnya antara lain, Tony Sucipto menggantikan Wijay, Korinus menggantikan Ngon, Obiora digantikan Amirul Mukminin, Isnan Ali digantikan Slamet Riyadi, Warobay digantikan Imam Suprapto, Kayamba digantikan Eki Nurhakim. Meski begitu dengan keluarnya para pemain asing, para pemain lokal mampu memiliki beberapa peluang emas, salah satunya lewat Tony Sucipto yang tendangannya membentur tiang gawang dan tendangan bebasnya berhasil ditepis kiper PSMS Galih Sudaryono. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit Purwanto kedudukan tetap 2-1 untuk SFC.

Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal bagi Kayamba dkk. untuk menghadapi Persipura di partai awal Super Liga tanggal 12 Juli mendatang. Bravo Sriwijaya F.C.!

2 Responses to Duet Ngon-Kayamba Makin Kompak

  1. Christian Ngelolo says:

    Kalu model mak ini aku optimis dengan peluang SFC di liga super kagek. Minus Zah Rahan pola permainan SFC sudah mulai hidup dan menggigit. Harapan aku, semoga jangan pas maen dikandang dewek bae laskar Sriwijaya pacak bermain fight, di kandang lawanpun tunjukke bahwa SFC memang pantas dijuluki team yang menyandang Double Winner. Mak itu jugo, semoga untuk 2008 ini GSJ tetap menjadi NERAKA bagi team lawan seperti musim 2007 lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: