Kans Besar Ngon A Djam Claude Parfait dan Zoubairou

ngon a djam.jpgPALEMBANG – Jual mahal. Itu yang terjadi pada diri Christian Lenglolo saat ini. Nilai yang dipatok pemain asal Kamerun tersebut untuk memperpanjang kontrak terlalu mahal sehingga dirinya terancam dicoret tim 5 dari skuad Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC. Alhasil SFC semakin melirik striker AC Horsens, Ngon A Djam Claude Parfait untuk menggantikan eks striker Persipura itu.
“Kontrak Lenglolo masih akan dibahas. Kalau tidak terjangkau, kita siap datangkan Ngon A Djam Claude Parfait yang sudah ditawarkan agen. Saya rasa tidak ada masalah, karena kualitas Ngon A Djam memang bagus, di atas Emile Mbamba (striker Arema, red),” tukas Manajer HMC Bariyadi, kemarin.
Dengan begitu, bukan tidak mungkin komposisi penyerang SFC musim depan berganti dari tridente LOK (Lenglolo-Obiora-Kayamba) menjadi NOK (Ngon A Djam-Obiora-Kayamba). Ngon A Djam sendiri merupakan striker yang bermain di Denish Superliga (liga utama Denmark, red), yang juga berasal dari Kamerun. Berusia 28 tahun, dengan tinggi 186 cm dan berat 80 kg. Sangat ideal bagi seorang bomber dan kebetulan Ngon A Djam tergolong produktif.
“Semuanya masih mungkin. Lenglolo tetap prioritas, asal nilai kontraknya sesuai. Percuma kita mengontrak pemain dengan nilai yang tinggi, tapi tidak bisa bertanding karena tidak ada biaya, yang habis untuk mengontrak pemain. Jadi kita sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki,” lanjut Bariyadi.
Kalau Lenglolo bakal dicoret, lain halnya dengan Renato Elias. Kapten tim yang pulang ke Brasil usai kompetisi berakhir itu, dikabarkan tidak akan kembali lagi ke Palembang karena konsentrasi mengurus anaknya yang masih sekolah. Alhasil, kans Zoubairou dan Nyek Nyobe yang dinominasikan mengenakan seragam kuning-kuning menjadi sangat besar.
“Saya diminta pengurus SFC untuk mencari pemain belakang yang berkualitas dan serbabisa. Ada beberapa yang saya tawarkan, dan sepertinya Zoubairou yang paling cocok,” ungkap Francis Yonga, agen pemain, ketika dijumpai Sumatera Ekspres, di sekretariat SFC, kemarin.
Menurut mantan pemain Persikota dan Persija itu, Zoubairou sangat pas karena bisa menempati beberapa posisi seperti Renato. “Dia bagus, tenaganya kuat dan sangat menginginkan bermain di Superliga,” pungkas Yonga, yang datang bersama Kayamba. (sumeks : mg14)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: