Sriwijaya FC Syukuran

PALEMBANG – Tidak seperti biasanya, suatu acara syukuran sepak bola digelar dengan cara islami. Itu dilakukan Sriwijaya FC (SFC), kemarin. Bertempat di Kompleks Garuda Putra II, kemarin, tim berjuluk Lakar Wong Kito, dalam hal ini manajer HMC Bariyadi menggelar syukuran kesuksesan meraih double winner dengan siraman rohani yang kental dengan nuansa Islam. Sontak acara tersebut memantik image SFC, yang terkenal dengan kemewahan.
“Acara ini sebagai ungkapan rasa syukur kita atas nikmat berupa gelar double winner yang Allah berikan. Tak ketinggalan dukungan dari semua pihak dan perjuangan anak-anak yang sangat maksimal. Medali ini memang mudah dibeli di pasar. Tapi mendapatkannya di Senayan, itu yang susah,” ungkap Bariyadi, kemarin.
Hadir dalam acara syukuran kemarin, Wagub Prof dr Mahyuddin NS SpOG, unsur Muspida Sumsel, pengurus SFC dan 3 pemain yang masih berada di Palembang, yaitu Ferry Rotinsulu, Toni Sucipto, dan Doni Fahamsyah.
Dalam sambutannya, Wagub Sumsel mengatakan, double winner yang diraih merupakan rahmat dari Allah yang sangat besar. “Satu piala saja sulit, apalagi dua. Ini sangat bergengsi dan menjadi sejarah persepakbolaan Sumsel. Mudah-mudahan bisa dipertahankan musim depan,” tukas Mahyuddin.
Di acara syukuran kemarin, pengurus SFC terutama Bariyadi juga memberikan sumbangan ke berbagai ponpes, di antaranya Ponpes asuhan Solihin Hasibuan, Ponpes asuhan Hendra Zainuddin, Ponpes Gandus dan Musala Al Ikhsan.
Selain itu, memberikan penghargaan berupa jas untuk panpel, ONH untuk Abu Yazir dan bendahara SFC Abdin Kenal. Tak ketinggalan, ONH untuk fotografer Sumatera Ekspres, Sudirman Abdullah, namun dari pelatih Rahmad Darmawan.
Sebelumnya, digelar prosesi pemotongan rambut Sudirman yang memang bernazar akan memotong habis rambutnya—seandainya SFC juara. Terakhir, siraman rohani berupa ceramah dari Ustaz Solihin Hasibuan yang menutup acara.
Usai menghadiri syukuran, ketiga pemain langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk foto beserta Piala Liga dan Copa. “Saya belum tahu, yang pasti kalau tidak untuk kalender ya untuk dokumentasi juara,” pungkas Ferry Rotinsulu. (sumeks. mg14)

One Response to Sriwijaya FC Syukuran

  1. met ultah buat kak ferry,maav ya bru ngucapin ckrg pdahal ultahx tgl 28,,,sori gk sempet kmaren:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: