Sriwijaya Fc Pimpin Wilayah Barat

Palembang, Laskar Sriwijaya kembali memimpin wilayah barat usai mengalahkan Pelita Jaya purwakarta kemarin (11/9) dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang menghantar kan Sriwijaya FC menjadi capollista wilbar diciptakan oleh striker asal Kameren C.Lenglolo dimenit akhir babak pertama. Semenjak peluit di bunyikan Zah Rahan Dkk langsung mengebrak jantung pertahanan Pelita, namun sayang kuatnya pertahan Pelita yang dijaga Agustin Batubara Dkk membuat serangan Sriwijaya FC jadi sia-sia.

            Meski pun materi pemain Pelita rata-rata pemain muda dan minim pengalaman bukan berati anak asuhan Fandi Ahmad ini kalah kelas dari tim tuan rumah. Justru sebalik nya, beberapa kali penyerang Pelita membahayakan jantung pertahan SFC. absen nya sang kapten Sriwijaya FC Renato Elias membuat penyarang Pelita leluasa memborbardir pertahanan SFC  dan beberapa kali juga Charis Yulianto melakukan tackling keras. Walaupun kedua tim bermain penyerang namun tak ada gol yang tercipta.

            Memasuki masa injury time babak pertama, diawali dengan penetrasi yang di lakukan Obiora yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Pelita dan memberikan unpan pada Tony Sucipto, lalu Tony melakukan solo run dan berhasil memasuki kotak pinalti Pelita dan langsung memberikan umpan datar pada Lenglolo yang sudah berdiri bebas, tanpa ragu dan sedikit melakukan gerakan tipu terhadap Agustin Batubara Lenglolo langsung menendang keras ke sisi kiri gawang Pelita Jaya yang dijaga Agus Prasetyo. Gol 1-0 untuk keungulan laskar Sriwijaya

            Memasuki babak kedua, pola permainan masih tetap sama. Kedua tim saling menciptakan pelung gol. Peluang Pelita lebih banyak didapat melalui tendangan bebas, namun sayang tak ada satu tendangan pun yang membahayakan gawang Ferry. Sedangkan peluang SFC tercipta melalui pola serangan balik yang cepat. Pada menit 30 Obiora lolos dari kawalan barisan belakang Pelita dan langsung melepaskan tendangan namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang. Begitu juga peluang yang didapat kayamba dimenit 41 tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

            Pelatih kepala SFC Ramad Darmawan mengatakan kalau kemenangan malam ini adalah tidak lepas dari kerja keras dari para laskar sriwijaya itu sendiri dan supporter yang tak henti-henti nya memberikan suport “ kemenangan pada malam ini patut kita syukuri, kemenagan malam ini juga tidak lepas dari usaha keras para pungawa Sriwijaya FC selama ini “ ungkap Cek Mad.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC memimpin klasmen sementara mengusur Persib Bandung dengan 48 poin dari 25 pertandingan. Dengan selilis 2 poin. Walaupun SFC memimpin wilbar bukan berati anak asuhan cek Mad ini bersantai, sebab setelah libur Ramadhan ini  SFC akan menjamu Perseman Manokwari di lanjutan Copa Djie Sam Soe (27/10) dan Persitara Jakarta Utara pada (31/10) mendatang. (Yanto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: